Selasa, 30 Mei 2017

SADAREHE DESA PAYUNG KEC. RAJAGALUH KAB. MAJALENGKA

Panorama Sadarehe






Obyek Wisata Taman Nasional Sadarehe di Rajagaluh Majalengka Jawa barat memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota  majalengka  tidak mengunjungi wisata taman yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut. Obyek Wisata Taman Nasional Sadarehe di Rajagaluh Majalengka Jawa barat  sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari libur lainnya.  Keindahan Obyek Wisata Taman Nasional Sadarehe di Rajagaluh Majalengka Jawa barat ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Obyek Wisata Taman Nasional Sadarehe di Rajagaluh Majalengka Jawa barat  di kota majalengka Sadarehe memang mempunyai potensi alam luar biasa, sejak jaman penjajahan, Gegeden pengusaha Belanda dahulu bahkan mendirikan berbagai macam perkebunan disini, Sesuai namanya kebun teh Sadarehe berada di Blok Sadarehe Desa Payung Kecamatan Rajagaluh di Sadarehe juga selain panorama kebun teh tak kalah indahnya ada perkebunan bunga mawar dan juga ada Villa tua peninggalan jaman Belanda yang sampai saat ini masih berdiri kokoh meski sudah tak ada lagi penghuninya,
            Tanah subur Gunung Ciremai menjadikan Majalengka memiliki banyak potensi yang bisa dikembangkan, salah satunya adalah Perkebunan Bunga Mawar. Ya, Majalengka kini memiliki perkebunan bunga mawar tidak kalah seperti yang ada di Cihideung Bandung maupun Situhapa Garut. Perkebunan Mawar Majalengka tempatnya ada di Blok Sadarehe Desa Payung Kecamatan Rajagaluh.



Perkebunan Mawar di Blok Sadarehe Rajagaluh Berjarak ±28 KM dari pusat Kota Majalengka atau ±15 KM dari Rajagaluh. Rute menuju Kebun Teh Sadarehe adalah Majalengka-Rajagaluh-Jembatan Ciputri Rajagaluh belok kanan-menuju arah Pajajar-Pertigaan Rajagaluh Kidul belok kiri arah Singawada/Sindangpano-bertemu pertigaan pertama belok kanan arah Sadomas/Sindangpano lurus ikuti jalan berhotmiks tersebut menuju arah Sindangpano/Payung-Ujung jalan tersebut merupakan perempatan lalu belok kiri-ada percabangan ambil kanan atau bisa tanyakan arah menuju Sadarehe-pertigaan Badakdua belok kanan lurus ikuti jalan tersebut sampai Sadarehe. Jalan menuju Sadarehe menanjak dan berkelok, agak sulit untuk kendaraan roda 4 jika berpapasan. Tidak ada kendaraan umum menuju Sadarehe hanya bisa di tempuh oleh kendaraan pribadi baik motor maupun mobil.

Kebun Mawar Sadarehe sudah ada sejak sekitar 3 tahun lalu, dimiliki oleh pengusaha lokal yang kini telah menjadi warga Majalengka, lokasi kebun mawar berada di belakang bangunan Belanda sisa Perkebunan kina dan teh era penjajahan Belanda. Kebun Mawar Sadarehe memiliki luas kurang lebih setengah hektar dan berada di dalam sebuah bangunan yang terbuat dari bambu yang berfungsi untuk melindungi bunga mawar dari hujan dan panas terik matahari. Bunga mawar yang terdapat di Kebun Mawar Sadarehe memiliki beragam warna diantaranya kuning, merah, peach, ungu dan lainnya. Bunga ini dipanen pagi dan sore hari dan biasanya dikirim dan dijual ke toko-toko yang ada di Cirebon, Indramayu, Majalengka dan daerah lainnya.

Buat kalian yang ingin berkunjung ke Kebun Mawar Sadarehe harap pengertiannya, karena ini merupakan tempat usaha, maka jangan sembarangan petik bunga mawar yang ada disana ya, apa lagi sampai merusak tanaman mawarnya kalo ingin mawar yang ada disana, kita bisa memberitahu kepada pengelola yang ada disana. Kalo stok bunga mawar sedang banyak maka kita bisa membelinya pertangkai atau bahkan kodi-an. Tapi kalo tidak harap dimaklum ya, cukup melihat-lihat dan  nikmati keindahan kebun mawar Sadarehe ini.


0 komentar:

Posting Komentar

SADAREHE DESA PAYUNG KEC. RAJAGALUH KAB. MAJALENGKA

Panorama Sadarehe Obyek Wisata Taman Nasional Sadarehe di Rajagaluh Majalengka Jawa barat memiliki pesona keindahan yang sang...

 

UNMA

Wavy Tail

Blogger news

Blogroll

About